Home » » Salam

Salam

Written By Unknown on Selasa, 12 Maret 2013 | 04.16


Salam


Salam bukan sekedar ungkapan yang di ucapkan ketika berjumpa dengan yang lain, namun salam adalah ungkapan yang berfungsi sebagai penyambung silaturrahmi serta sarana untuk saling mendo’akan satu sama lain.


Setiap manusia yang sudah saling kenal, kemudian berjumpa alangkah baiknya mereka saling tegur sapa dan mengucapkan salam.


Alangkah hina, angkuh, dan sombong jika berjumpa tidak tegur sapa. Bila demikian kita kalah dengan binatang semut, dimana mereka bertemu merka pasti mengucapkan salam dengan bahasanya mereka.


Salam adalah do’a dan silaturrahmi penyambung persaudaraan, banyak salam berarti banyak berdo’a dan banyak silaturrahmi umur menajdi panjang, terbuka pintu rizki dan seterusnya.


Selaku umat manusia alangkah baiknya jika kita bertemu mengucapkan salam dan berjabat tangan, dan berusahalah mengucapkan salam yang pertama maka anda akan mendapat do’a pertama dan sebaliknya jika di jawab do’a itu kembali artinya timbal balik.


Ungkapan salam ini adalah ungkapan yang bagus dalam islam, dimana ungkapan ini di gunakan ketika bertemu ataupun acara lain. Coba anda dengarkan ungkapan salam di luar itu misal “selamat sore”, “selamat malam”, dan lain sebagainya itu semua do’a hanya pada waktu itu saja, lain halnya dengan salam yang berlau kapan saja tanpa kenal waktu baik pagi, siang, sore maupun malam.


Bila setiap bertemu mengucapkan salam, maka lihatlah apa yang akan terjadi selanjutnya.


by. Muh_Maskur89

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar