Home » » dua jalan

dua jalan

Written By Unknown on Senin, 09 Desember 2013 | 10.50



Kepastian

Manusia hidup pasti di antara dua hal yang selalu berdampingan, yaitu perbuatan baik dan buruk. Ada juga hal-hal lain yang tidak bisa di pisahkan yaitu ada tiada,  siang dan malam, bulan dan matahari, panjang pendek, tua muda, laki-laki perempuan dan masih banyak lagi yang berpasangan.

Itulah ciptaan allah, hanya allah saja yang tiada pasangan sebab dia maha sempurna di atas segala ciptaannya dan mustahil serupa dengan ciptaan-nya sendiri.

Dalam hidup ini terkadang kita di hadapkan dengan dua pilihan yang sama-sama sulit. Dan kita di haruskan untuk memilihnya. Tentu dalam proses pemilihan itu ada yang lambat dan cepat. Lambat bisa jadi memeras pemikiran karena masih mencari jalan keluar atau solusi yang tepat dalam menyelesaikan masalah, dengan lambatnya pemilihannya itulah bisa menyelesaikan masalah.

Sedangkan yang cepat ada dua kemungkinan malas berfikir atau memang sudah ada solusi yang dimilikinya. Kedua-duanya memiliki kesempatan yang sama dalam memilih jalan yang ada, tergantung kesempatan dan otang yang di milikinya (kepintaran).

Selain itu di dalam diri manusia juga memiliki unsur kebaikan dan keburukan. Kedua hal ini adalah pilihan mutlak bagi manusia, itu tergantung pemikirannya. Jadi antara kebaikan dan keburukan selalu berdampingan. Jika memilih baik tau akibatnya, dan jika memilih keburukan tau juga akibanya. Dua-duanya pasti ada pilihan. Pilihlah salah satu demi kebaikan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar