Home » » LAUTAN KASIH SAYANG ALLAH

LAUTAN KASIH SAYANG ALLAH

Written By Unknown on Kamis, 27 Februari 2014 | 16.09



LAUTAN KASIH SAYANG ALLAH


Segala sesuatu yang ada di dunia ini diciptakan oleh Allah pasti memiliki kelebihan dan kegunaanya masing-masing, artinya apa saja yang di ciptakan-NYA tidak ada yang sia-sia.

Ujian adalah salah satu ketetapan Allah bagi setiap manusia, entah sebagai ujian karena ingin mengetahui seberapa besar tingkat kemuliaan dan keungulan kita atau sebagai balasan atas perbuatan salah yang telah kita lakukan. Yang jelas di setiap ujian pasti memiliki hikmah yang tersembunya, hanya orang tertentu saja yang bisa mengetahuinya yang tersembunyi yang dapat kita .ambil.

Ingatlah bahwa Allah akan selalu menyertai orang yang berhijrah kepada kebaikan dan akan mendapatkan kemuliaan serta segala urusan akan di mudahkan-NYA.

Berbicara pasangan atau jodah, tentu itu merupakan rahasia sang Pemilik, diri kita DIA lah yang menetapkan siapa jodoh kita. Tidak jarang sekian lama berteman akhirnya berpisah dan tak jarang pula hanya sekali bertemu langsung menjadi pasangan yang harmonis. Berkenaan dengan hal ini, jauh sebelum kita di lahirkan, takdir jodoh, harta, dan mati sudah di tetapkan bagi setiap manusia yang akan hidup di dunia.

Kalau Allah menetapkan dia sebagai jodoh kita, apapun yang terjadi pasti akan bertemu. Namun bila Allah tidak menghendaki, dengan cara apaun yang kita lakukan tidak akan terjadi, maka patutlah kita harus ikhlas menerima takdir tersebut. Sebab apa yang menurut kita baik, belum tentu baik Menurut Allah, namun menurut Allah baik sudah tentu bermanfaat bagi manusia.

Manusia adalah makluk yang lemah dan banyak kekurangan serta kesalahan. Apa yang di inginkan manusia ada yang terkabul dan ada yang tidak, kita hanya berihtiar dan berdo’a untuk mencapai apa yang kita mau, namun perlu di ingat bahwa Allahlah penentunya. Apa bila mau sesuatu maka dekatilah yang memiliki apa yang kamu inginkan. Sebab apa bila kamu dekat dengan dia tanpa meminta kamu pasti akan di beri.

Dalam hidup tentu memiliki tujuan diantaranya adalah kebahagiaan dunia dan akhirat, jasmani dan rohani. Cara yang di gunakan adalah usaha dan do’a, artinya kita dalam menginginkan sesuatu harus berusaha dengan gigih, ulet serta sabar untuk mencapainya dengan jalan yang sesuai aturan dan tidak merugikan orang lain, dan di samping itu kita harus berdo’a juga agar apa yang kita usahakan mendapat berkah dan di kabulkan. Usaha tanpa do’a kemungkinan tidak akan membuat diri kita bahagia sebab tidak ada pembimbing, demikian pula hanya do’a tanpa usaha mustahil mendapatkan apa yang ingin di capai. Keua-duanya harus berjalan berbarengan.

Ketika usaha yang kita lakukan berhasil maka bersyukurlah kepada-NYA, sebab tanpa campur tangan Allah mustahil usaha kita akan tercapai.

Ada sebuah asumsi bahwa “orang yang mati di tanah Suci Mekah dia akan masuk surga” ini merupakan pandangan yang kurang tepat, mau dimana saja maut menjemput kita baik dalam kondisi apapun seseorang masuk surga adalah hak priogratif Tuhan. Yang terbaik sekarang adalah bagai mana diri kita meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada-Nya. Kapan saja maut menjemput kita sudah siap.

Berbicara ujian, ujian memiliki banyak tujuan dan factor penyebabnya. Ujian bukan begitu saja ada, sebab ujian bisa berbentuk ujian bagi orang taqwa atau pun siksaan bagi yang ingkar. Berterimakasihlah kepada Allah yang memberikan kita ujian, sebab ujian adalah hal yang memang ada pada setiap diri manusia. Ujian bukan dihindari tapi dihadapi dan diselesaikan.

Pertama, ujian bagi yang taqwa ini berfungsi sebagai peningkat kemuliaan seseorang, serta sebagai tanda kasih saying Allah bagi hambanya sebab siksaan di akhirat jauh lebih berat di bandingkan di dunia, artinya ujian yang diteriam orang yang taqwa sebagai bayaran agar siksaan di akhirat lebih ringan. Kedua, ada juga siksaan kepada orang yang ingkar, dia sebagai azab.

Yang jelas terimalah ujian itu sebagai peningkat kualitas diri kita, terima dan hadapilah ia dengan penuh kesabaran, usaha dan do’a agar terselesaikan dengan cepat dan baik.

By.Muh_Maskur89
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar