Home » » Puisi “pagi yang Pingin”

Puisi “pagi yang Pingin”

Written By Unknown on Minggu, 16 Maret 2014 | 04.25



“pagi yang dingin”


Pagi ini terasa dingin
Ya, dingin bagaikan salju
Hinga menusuk tulangku
Membuatku malas bergerak
          Sebrkas cahaya samar-samar ku tangkap
          Sekilas namun jelas
          Sejelas langit itu tinggi
          Takkan pernah terjangkau jika aku malas bergerak
Seperti pagi ini
Udara dingin yang dapat membuatku terdiam
Terdiam dalam kelam
Di segei empat ku terduduk
          Kupaksa dengan sekuat tenaga
          Ya, sekuat tenaga yang ku punya
          Namun jika ku pikir-pikir,…
          Tenaga tak kan mampu, tanpa campur tangan Allah
Syukurku kuungkapkan dengan kata
Perbuatan bentuk takwa ku pada-Mu
Sungguh aku ini bagaikan debu,
ya, debu tanpa arti.

Jadikan aku hamba-Mu yang selalu ingat dan tuduk patuh tanpamu. Engkau Maha di atas segala Maha. Engkau tidak berhajad dengan siapapun. Aku inilah yang berhajad kepada-Mu. Terimalah, ampunilah, dan tutupilah segala dosa yang telah ku perbuat. Serta ridhailah aku hidup di dunia ini agar menjadi makhluk yang tidak menganiyaya diri sendiri dan orang lain.
Berilah kesabaran dalam hidup ini, ya, kesabaran dalam melaksanakan perintah dan menjauhi larangan yang engkau larang.Mengawali perbuatan baik itu mudah, sehingga aku memohon kepada mu berilah ketabahan dalam beribadah kepadamu ya Allah.

by.Muh_Maskur89
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar