Home » » Fungsi Makanan bagi Manusia

Fungsi Makanan bagi Manusia

Written By Unknown on Rabu, 31 Januari 2018 | 14.31

FUNGSI MAKANAN BAGI MANUSIA

Seorang dokter berpesan kepada pasienya,: beliau mengatakan, kenyamanan jasad adalah dengan sedikit makan, kenyamanan jiwa dengan sedikit dosa, kenyamanan hati dengan sedikit keinginan, dan kenyamanan lisan adalah sedikit bicara.

Jasad bagaikan mesin dan bahan bakarnya adalah makanan. Selayaknya bahan bakar maka makan itu sewajarnya saja sesuai dengan takaran dan kebutuhan bukan keinginan, sebab jika berlebihan akan berakibat fatal.
Orang-orang berakal makan untuk hidup, tapi orang bodoh adalah hidup untuk makan. Firman Allah;
 
Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di Setiap (memasuki) mesjid, Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan. (QS. Al-Araf: 31)

Perut adalah sumber segala penyakit dan sumber segala obat. Makananlah yang menentukan kesehatan manusia, bila makannan yang di makan tidak di jaga maka tungulah saatnya anda akan sakit.

Makan itu perlu namun jangan terlalu banyak makan sebab akan menyebabkan penyakit yang tak terduga.

Jadi makanlah secara wajar sesuai dengan kebutuhan demi memenuhi agat tetap bertahan hidup. Makan adalah bahan bakar, sebab jika tidak makan segala aktifitas akan terhambat dan terkendala di karenakan lapar dan kurang tenaga terlebih bagi pekerja  berat apalagi bagi para penuntut ilmu. Otaknya akan selalu bergerak memikirkan sesuatu.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar