Home » » Dunia Adalah Persinggahan Hidup

Dunia Adalah Persinggahan Hidup

Written By Unknown on Senin, 28 Januari 2013 | 05.57



Dunia Adalah Persinggahan Hidup

Hidup ini adalah sebuah perjalanan singkat, kita belum tau kapan berakirnya, yang harus kita lakukan adalah membuat persinggahan hidup ini lebih bermakna, lebih baik, dan bukan hanya sekedar hanya untuk hidup saat ini saja, namun kita perlu memikirkan kehidupan mendatang yakni kehidupan akhirat yang kekal.

Semua yang kita lakukan harus di pertimbangkan, demi mencapai hasil yang memuaskan. tidak jarang orang yang menyesal setelah berbuat, hal ini karena kita berpikir pendak, dengan anggapan biarlah yang penting aku saat ini bahagia dan tidak perpikiran penjang kedepan.

Karena keegoisannya, hal sepele yang dilakukan mengorbankan kebaikan besar dan menghadirkan keburukan yang besar. Missal ingin kaya, dengan jalan singkat seperti mencuri, menipu, merampok, dll. itu semua hal yang tidak wajar, sebab manusia yang hidup di dunia ini telah sangup untuk hidup dan menjalaninya dengan cara yang memang baik tergantung manusianya lagi. Apakah dia berpikir kedepan atau malah diam saja.

Bila kejahatan itu dilakukan, maka dia belum bisa mengasah kemampuan atau potensi yang ada dalam diri setiap manusia. Sebab manusia itu memiliki keahlian masing-masing. Jika mereka berkata, keadaanlah yang membuat saya berbuat begini. Maka jawaban ini mengada-ada, sebab siapa yng membuat keadaan seperti ini??? Manusia sendirilah yang membuatnya, salah satu penyakit yang sangat ganas adalah malas, dan malas inilah sumber segala kejahatan. Maka dari itu buatlah keadaan menjadi lebih kondusif untuk melakukan kebaikkan dan berusaha menghindari hal yang tidak baik.

Tak jarang manusia yang usianya sudah dewasa namun tingkah lakunya seperti anak-anak, dan sebalikknya, ada anak-anak yang umurnya baru belasan tahun sudah berwawasan dewasa dan luas. Kenapa ini bisa terjadi, hal ini di karenakan seberapa besar ketanggapan kita dalam menghadapi dan menyikapi masalah. Apak acuh atau dengan serius menyelesaikannya.

Manusia umur dewasa namun pemikiranya masih anak-anak, manusia ini mungkin ada kekuranggan. Atau bahkan malah ada penyakit. Seharusnya manusia yang usianya dewasa memiliki wawasan yang dewasa pula.

Jadi kedewasaan itu bukan dilihat dari umur, namun dilihat dari berbagai segi seperti tingkah laku (akhlak), pemikiran, dan perkataan dan lain sebagainya.                    

                                                                                         By.Muh_Maskur89   05/10/2012
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar