Home » » Manfaatkan Waktu yang Ada

Manfaatkan Waktu yang Ada

Written By Unknown on Sabtu, 16 Maret 2013 | 20.04


Manfaatkan Waktu yang Ada

***...***

Dalam hidup ini yang penting sebenarnya bukan seberapa tinggi dan harapan hidup kita. Karena berapa pun jatah usia, kita tidak pernah tahu. Itu sepenuhnya hak prerogative Allah swt menentukannya. Yang bisa kita lakukan hanya manjaga kesehatan, berdoa panjang umur dan menghindari hal-hal yang dapat memperpendek usia seperti miras, narkoba dan hidup membujang. Tetapi kematian dapat datang dari berbagai pintu, termasuk kecelakaan lalu lintas saat ini dominan sebagai pencabut nyawa instan.



Lebih penting tentunya bagaimana mengisi hidup agar bermakna. Ada hadits mengatakan sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya dan banyak kebaikannya. Sejahat-jahat manusia, panjang umurnya dan banyak keburukannya. Kalau umur kita pendek, tapi kebaikannya banyak, berarti juga termasuk kategori pertama. Ukuran baiknya kehidupan itu tentu menurut agama, yaitu beriman dan bertakwa serta bermanfaat bagi sesama manusia.



Mari kita gunakan sisa umur sang singkat ini agar berguna dan bermanfaat bagai diri, agama dan masyarakat. Ketika kita dengan kesungguhan hati dan sesuai kemampuan melaksanakan perintah tuhan maka dunia akan ikut dengan kita. Kalau pun dunia kurang dapat atau biasa-biasa saja maka yakinlah akhirat jauh lebih baik dan di sediakan bagi siapa saja baik yang amal jahat ataupun buruk. 

Kita harus bisa membawa diri kapan dan di manapun kita berada. jangan melakukan hal-hal yang melawan norma yang berlaku di masyarakat. jika itu terjadi maka masyarakat kan tidak senang dengan keberadaan kita.

Muh_Maskur89


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar