Home » » Hidup ini Perlu Usaha

Hidup ini Perlu Usaha

Written By Unknown on Senin, 13 Mei 2013 | 19.12



Hidup ini Perlu Usaha

Minggu ini dalam mata kuliah Gerakan sempalan sebenarnya ada makalah, karena lain sebab pemakalah belum siap sehingga di tunda dua minggu kedepan. Dan perkuliahan dengan terpaksa di stop sebab tidak ada pembahasan yang di bicarakan untuk saat iini.

Dan minggu depan di ganti dengan Middel test, jadi untuk sementara diskusi di tunda minggu depannya lagi.

Alangkah malangnya jika setiap pemakalah demikian, padahal sudah jelas tugas yang di berikan. Tapi karena alasan banyak hal makalah terabaikan bahkan tidak tersentuh, namun kegiatan di luar kuliah sukses.

Padahal tugas utama seorang mahasiswa adalah study, ya walaupun masih ada tugas lain selain study sperti kegiatan ekstra kulikuler dan lain-lain. Memang tidak salah ikut aktivitas kampus selain kuliah, namun jika mengabaikan study dimana letak kemahasiswaan kita???

Dalam setiap mata kuliah pasti diberikan sebuah tugas oleh dosen pengasuh dan setiap mahasiswa sudah di beritugasnya masing-masing.

Selaku mahasiswa yang senjata utamanya adalah pena maka setiap tugas itu harus di catat. Kenapa? Karena otak kita tidak kuat dalam menginggat-ingat hal-hal yang kecil-kecil, dengan mencatatnya kita bisa mengingat kembali kapan tugas kita akan di presentasikannya.

Tugas itu bisasnya ada tengang waktu yang lama minimal 1-2 minggu kedepan. Waktu ini cukup lama. Dari bebrapa pengalaman, pemakalah pertama biasanya mereka siap untuk memaparkan makalahnya pada waktu yang telah di tentukan.

Namun, entah kenapa menginjak pemakalah selanjutnya ada saja yang terlambat bahkan bahan yang di siapkanya alakadarnya saja dan reperensi seadanya juga.

Sehingga timbul pertanyaan, Kenapa dalam waktu yang lama malah membuat manusia lalai bahkan mengabaikan dan bisa jadi tugas yang di tangungnya di lupakan?

Kemungkinan kita merasa bahwa tugas kita mudah dan bisa di kerjakan satu malam saja, padahal sudah kita ketahui bahwa pekerjaan yang di lakukan dalam waktu singkat tidak membekas dan tidak di pahami benar.

Demikian dengan hidup, dalam hidup kita tidak tau kapan waktu akhir kita. Jika sebagai pemakalah kita tau kapan majunya dan kapan kita mempersiapkan makalah itu. Lain lagi dengan hidup, kematian adalah suatu kepastian tapi kematian itu tidak ada yang tau kapan tibanya.

Untuk menyambut kematian itu kita harus bertindak sesuai dengan agama, sebab agamalah yang bisa menunjukkan jalan kebahagiaan dunia dan di akherat.

Dalam rentang waktu itu kita di berikan kesempatan baik untuk membuat makalah dan melaksanakan ajaran agama sebaik mungkin dan secara kontinyu yaitu berkelanjutan.

Itulah hidup, kita ini perlu mempersiapkan untuk hari selanjutnya. Perbuatan dalam selang waktu antara hidup saat ini dengan kematian sangat menentukan kehidupan kita selanjutnya. Sebab dunia ini adalah tempat dan ruang yang di sertai waktu untuk kita berbuat baik sesuai agama agar hidup baik dan bahagia.

Jadi, hidup ini jangan alakadarnya saja, seperti membuat makalah kebut semalah tentu hasilnya tidak memuaskan. Bahkan makalah itu tidak mungkin kita pahami dalam waktu itu saja dan bisa jadi coppy paste. Namun hidup itu perlu usaha dan do’a agar lebih bermakna dan berkesan sebab perbuatan yang kita lakukan ada balasanya.

                                                                                    by.Muh_Maskur89
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar