Home » » Kebahagiaan Sebuah Keluarga

Kebahagiaan Sebuah Keluarga

Written By Unknown on Minggu, 16 Maret 2014 | 03.53


"Kebahagiaan Sebuah Keluarga"

 
Siapa sih yang tidak kepengen bahagia, tentu semua orang menginginkannya. Jalan untuk mencapai kebahagiaan itulah yang orang malas menempunhya, sebab jalan untuk mencapai kebahagiaan itu sangat panjang dan penuh dengan cobaan.
Sebuah keluarga merupakan kumpulan orang yang terkumpul karena factor keturunan. Ya, factor keturunan namun ada juga factor lain tapi yang lebih mengikat adalah keturunan.
Cobaan merupakan hal yang memang harus ada sebab, jika tidak ada cobaan berariti mati. Cobaan hanya di berikan kepada manusia yang hidup. Setiap cobaan tidak akan lepas dari kemampuan manusia itu sendiri, sebab Tuhan tidak akan menguji umatnya di luar batas yang di miliki oleh manusia.
Ingatlah firman Allah dalam al-Quran surah al-Baqarah ayat 286 yang maksudnya adalah,  “Allah tidak akan membebani umatnya di luar kemampuannya.” Dan ingatlah bahwa setiap perbuatan yang di lakukan apapun itu pasti akan kembali kepada manusia yang melakukan, jika berbuat kebaikan maka kebaikan yang akan di terima dan sebaliknya jika berbuat kesalahan maka siksalah yang akan di terima.
Selanjutnya adalah bahwa manusia adalah mahluk yang lemah dan penuh salah dan nista, oleh sebab itu patutlah bagi manusia yang hidup untuk selalu memohohon ampun terhadap kealahan yang di perbuat agar tidak di ulangi lagi dan berusaha sekuat mungkin untuk meninggalkannya. Sunguh Tuhan menyukai orang yang bertaubat.
Berserahlah diri kepada Tuhan jika mendapat masalah, sebab Tuhan tidak pernah tidur dan melupakan umatnya. Apa yang di minta pasti di kabulkan. Dan Tuhan mendengan segala keluh kesah yang di adukan manusia.
Perlu ingingat bahwa setiap masalah pasti ada solusinya dan setiap masalah juga pasti ada hikmahnya.
Orang hidup pasti ada masalah, setiap persoalan itu tergantung cara melihatnya. Jika melihat masalah itu rumit, sulit dan susah maka akan susahlah masalah itu demikian pula sebaliknya. Apa bila sikap optimis dalam menghadapi masalah dengan harapan bisa menyelesaikannya maka akan mudah untuk menyelesaikan masalah itu.
Sebuah keluarga merupakan sekumpulan manusia yang terdiri dari Ayah, Ibu, Anak, Kaken, Nenek, dan seterusnya. Sebuah keluarga yang bahagia tidak terlepas dari ujian dan cobaan.
Sebuah keluarga di katakana Sakinah, Mawadan Wa Rahmah bukan terjadi dengan sendirinya itu semua memerlukan proses yang panjang dan waktu yang lama. Sehingga melahirkanlah keluarga yang penuh kebahagiaan, keluarga yang dipenuhi cinta kasih dan saling merbagi kepada yang lainnya.
Sungguh keluarga akan di katakana keluaga yang bahagia adalah keluarga yang saling mengisi dalam kekosongan, salaing merbagi dalam kesulitan dan saling mendukun dalam menyelesaikan masalah.
Berkumpul dengan keluarga merupakan hal yng terindah. Mari kita bayangkan jika ada sebuah keluarga yang egois dan saling mementingkan dirinya sendiri untuk kerjalah atau apapun itu, sehingga melupakan akan pentingnya keharminisan sebuah keluarga.
Jadi, bagi kita semua yang masih memiliki keluarga manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berkumpul dengan keluarga sebab penyesalan tidak di depan tapi di pengujung dari perbuatan yang di lakukan.

by.Muh_Maskur89
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar