Home » » Kebiasaan Anak Cermin Masa Depan

Kebiasaan Anak Cermin Masa Depan

Written By Unknown on Jumat, 14 Maret 2014 | 03.26



Kebiasaan Anak Cermin Masa Depan

Keberagamaan seseorang sebenaarnya di pengaruhi tidak hanya dari pendidikan, namun dari lingkungan luar yaitu keluarga, temapat bermain dan dimana dia tingal, serta Pengetahuan, dan pengalaman hidup yang di lalui mulai dari kecil hingga dewasa.

Seseorang yang masa kecilnya tidak diberikan didikan dan pengetahuan agama, Maka selanjutnya dia tidak akan merasakan pentingnya agama dalam hidupnya. Dan akan timbul banyak pertanyaan, mengapa begini, mengapa begitu, dan seterusnya mencari dalih untuk menyangkalnya, dan akhiry dia berada di awing-awang (bingung/bimbang)

Begitu sebaliknya dengan seseorang yang pada masa kecilnya mempunyai banyak pengalaman keagamaan, Seperti dari lingkungan keluarga dan masyarakat tempat tinggal, Serta di sertai dengan pendidikan baik formal maupun non-formal. Dia sudah punya dasar, jika keluar jalur dia langsung ingat minimal.

Jadi secara tidak langsung tingkah laku anak itu tergantung dengan kebiasaan di waktu kecilnya. Terlebih didikan kedua orang tua dalam keluarga, sebab secara rasional anak lebih lama bersama orang tua dibandingkan dengan diluar. So, seminimal mungkin menyerahkan anak kepada pengasuh, sebab kasih saying orang tua sangat di perlukan untung mereka.

By.Muh_Maskur89
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar