Home » » Jadilah Seperti Kupu-Kupu

Jadilah Seperti Kupu-Kupu

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 04.16



Jadilah Seperti Kupu-Kupu

Dalam perjalanan mencapai kepada keindahan yang luar biasa semyanya memerlukan pengorbanan. Dalam hal ini mari kta lihat sejenak apa itu kupu-kupu? tentu semua orang tau bahkan anak-anakp pun menyukai karena keindahannya. Taman bunga tidak akan lengkap apabila tidak ada kupu-kupu yang hilir mudik hinggap di kelopak bunga.

Dan kita jarang bertanya dari mana kupu-kupu itu berasal?

Tentu bila di lihat dari awal banyak orang ynag tidak suka dengan Ulat, dengan banyak alasan. Ulat itu terus berusaha untuk menjadi lebih baik agar dia bisa di anggap ada dan bermanfaat bagi yang lainya. Dengan tekat ituklah ulat berpuasa menjadi Kepompong, dengan waktu yang telah di tentukan dia akan keluar menjadi bentuk yang indah di sebut dengan kupu-kupu yang bertolak belakang dengan sebelumnya. Dia dulu tidak bisa jalan jauh, sekarang lihatlah dia, dia bisa terbang kemana saja ia mau dan pergi ketempat-tempat yang indah dan bagus yang tak pernah terbayangkan dalam pikirannya.

Ada juga sebagian orang mempercayai bahwa apabila ada kupu-kupu di dalam rumah maka tidak lama lagi akan ada tamu.Itu sekedar mitos, namun kenyataanya begitu bahkan kita akan mendapatkan sesuatu yang baik.Disini dapat saya katakana bahwa selain indah kupu-kupu juga menjadi tanda akan kebaikan.

Dari uraian di atas, kita juga bisa bercermin dari kupu-kupu, semua manusia tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. Dan tak jarang banyak manusia yang hidup di dunia dia merasa tidak di anggap dan bisa di katakan "sepi dalam keramaian". Lakukanlah perbuatan baik agar diri kita ini menjadi bermanfaat bagi diri dan orang lain. Lakukan saja itu, terserah apa penilaian orang terhadapnya, yang terpenting adalah proses kita dalam melakukan atau mengerjakannya.

Puasa adalah salah satu cara meningkatkan kualitas diri agar menjadi lebih baik, semua manusia pernah melaksanakannya bahkan binatang dan tumbu-tumbuhan. Siapa yang mampu melaksanakannya dia akan memperoleh kemenangan dan kebahagiaan yang tak terhingga dan akan mendapat pahala yang luar bhiasa yakni puasa Ramadha. Puasa merupakan kebiasaan manusia sejak zaman dahulu. Dan dia pasti akan merasakan kenikmatan yang luarbiasa seperti kupu-kupu yang baru keluar dari kepompong, terlihat indah dan menwan.

Saat ini kita telah berada di bulan Sa’ban, Tingal beberapa hari lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa, mari kita siapkan untuk menghadapinya dengan bekal yang lengkap agar tidak berhenti di tengah jalan. Bagi kita yang mempunyai hutang dalam pusa mari kita bayar secepatnya agar tidak menjadi beban.

Semoga kita termasuk orang yang mampu melewati dan melaksanakannya dengan baik serta penuh suka cita. Sebab barang siapa yang menyambut bulan suci Ramadhan dia akan bahagia apalagi melaksanakan ibadah itu secara baik dan benar dengan mengharap ridha dari Allah.

Muh_Maskur89
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar