Home » » Saling Berbagi

Saling Berbagi

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 04.20

Berbagi Terhadap Sesama

Ketika kita melihat seseorang dalam kesulitan ada baiknya jika kita membantu sedikit mengurangi beban mereka minimal mendo’akannya. Perasaan ini akan bahagia ketika kita saling berbagi kepada orang lain. Kalau kita membatu seseorang maka bantuan itu tak akan berhenti disitu saja, kita akan mendapatkan balasanya seperti apa yang kita berikan bahkan bisa jadi lebih dan berlipat ganda banyaknya.

Shalat adalah kewajiban dan tiang agama, siapa yang meninggalkan berarti merobohkan agama.

Sesuatu yang sudah lama yang kita ingginkan kemudian dapat kita lakukan maka perasaan kita akan menjadi lebih baik dan terasa senang dan bahagia. Kata belajar tak ada batasnya, ketika kita mempunyai keingginan maka di situlah saatnya dan mulai saat itu kita lakukan, sebab di takutkan kita tak sempat lagi untuk berbuat.

Seseorang yang sudah mendapatkan petunjuk dan hidayah, maka dia tak akan dapat di cegah. Terkadang ketika hidayah itu sudah tepat masalah yang tadak sesuai dengan hati maka kebiasaan akan kita tolak bahkan kita di anggap menyimpang dari kebiasaan.

Amal akan putus ketika kematian menjemput kita kecuali tiga perkara, yakni amal shalah, ilmu yang di ajarkan, dan do’a anak yang shalah. Harta, keluarga, yang berkaitan Dunia tak dapat membantu kita kecuali harta yang kita sedekah di jalan Allah (amal jariyah). Dunia ini adalah tempat singgah sementara bagi semua manusia. Dunia adalah tempat manusia menanam segala sesuatu dan di akhirat adalah tempat kita memanennya.

Akhirat adalah tempat kita memanen sesuai dengan apa yang kita tanam semasa hidup di dunia. Segala perbuatan yang kita lakukan akan kita lihat kelak di alam ini.

Manusia hidup tidak lepas dari kehilafan dan kesalahan. Semua manusia memiliki kelemahan, semuanya Engkau berikan tentu sesuai dengan kemampuan yang kami miliki. Usaha dan do’alah yang selalu aku lakukan kiranya Engkau ampuni segala dosa-dosa yang pernah kami lakukan, berkahilah hidupku, keluarga, orang-orang yang ku cintai dan berjasa dalam hidup ini, kumpulkanlah aku bersama dengan orang-orang yang telah engkau muliakan. Semoga Engkau kumpulkan kami di akhirat bersama orang-orang yang Engkau muliakan dan aku cintai.
                                                                                                                                                
                                                                              By.Muh_maskur89_22-04-2012

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar