Home » » Kebiasaan Menjadi Keharusan

Kebiasaan Menjadi Keharusan

Written By Unknown on Kamis, 27 Februari 2014 | 16.30



Kebiasaan Menjadi Keharusan


Seringkali secara sadar kita melakukan sesuatu pekerjaan atau tingkah laku yang kurang bermanfaat. Kebiasaan itu bisanya sesuatu yang dulu tidak menyukainya tapi lama kelamaan menjadi hobi, bahkan akan menjadi rutinitas yang tidak bisa di tinggalkan, karena akan merasa aneh bila ada yang kurang terhadap kebiasaan sehari-hari yang dilakukan. Awalnya memang biasa, tapi lama kelamaan menjadi luarbiasa.

Kebiasaan itu akan menjadi kebenaran yang mesti  di lakukan seperti biasanya. Memnag benar bahwa kebenaran itu akan muncul dalam diri apapun bentuknya, baik atau buruk tak menjadi masalah asalkan hati senang melakukanya.

Kebiasaan itu dapat di hilangkan atau di kurangi dengan kebiasaan juga, bisa juga dengan paksaan dalam diri untuk merubah menjadi lebih baik. Tekat dan kemauan yang kuat itu menjadi modal utama dalam merubah diri ini, sebab tanpa itu tujuan menjadi kabur dan tidak jelas sehingga kita susah untuk membuat target.

Didalam hidup ini tentu banyak sekali cita-cita dan keingginan yang harus kita capai, semuanya itu tentu memiliki motifasi sendiri-sendiri, ada karena orang tua, kekasih, tekanan dari pihak atau istansi tertentu dan ada juga karena kesasar. Tuntutan itu semua bisa menjadi motivasi atau sebaliknya, sebab kemampuan setiap manusia itu berbeda-beda.

Jadikanlah kebiasaan dalam hidup ini kebiasaan yang baik minimal tidak membuat kerusuhan serta Tuhan marah. Manfaatkan sisa umur yang ada untuk kebaikan dan merubah diri menjadi terbaik sesuai dengan cita-cita awal, baik dimanapun kita berada ingatlah kembali cita-cita awal itu agar menjadi pendorong demi tercapainya cita-cita yang di inginkan.

By.Muh_Maskur, 27-04-2012
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar