Home » » Renungan Singkat

Renungan Singkat

Written By Unknown on Kamis, 01 Februari 2018 | 10.16

Renungan Singkat

Terkadang aku berfikir apasih dan mengapa aku ini hidup, dan sekarang aku sendang belajar???

Sungguh aku masih selalu bertanya-tanya, apa tujuan dari hidupku. Adakalanya aku berlaku baik, namun keseringan berbuat salah. Kata orang berbuat baik akan mendapat kebaikan.

Setiap aku inggin melakukan kebaikan, dan mengistiqamahkannya aku selalu terasa berat. Apakan ini sebuah tantangan dari tujuan hidup atau??? Hanya sekedar main-main saja?

Dosa itu adalah perbuatan buruk, ada yang bisa menahan untuk menghindarinya ada juga yang kalah.

Apakah setiap kesalahan itu ada dampaknya? Atau hanya sekedar ancaman untuk manusia berlaku baik, jujur, dan disiplin saja.

Pernah suatu saat aku memiliki keingginan kuat untuk berbuat baik, kemudian aku lakukan, dengan niat agar mendapat kebaikan dari apa yang aku lakukan ini, namun ketika ingin melakukknya lagi di lain waktu itu tersasa sangat berat bahkan malas. 

Hidup ini adalah sebuah perjalanan singkat, kita belum tau kapan berakirnya. yang harus kita lakukan adalah membuat persinggahan hidup ini lebih bermakna, lebih baik, dan bukan hanya sekedar hidup saat ini saja, tanpa melakukan perubahan, namun kita perlu memikirkan kehidupan mendatang yakni kehidupan akhirat.

Kehidupan akhirat merupakan ceminan dari persinggahan di dunia. Jika di dunia dalam masa persinggahan dengan menyiapkan bekal yang memadai, maka di akherat akan bahagia tanpa ada kekurangan. Jika ada kekurangan tentu akan mendapatkan sfaat. Sangatlah beruntung jika manusia mendapatkan syafaat, dia akan selamat sampai di penghujung jalan.

By.Muh_Maskur89

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar